Pemasok Sabu ke Kalangan Pelajar Diciduk

Mulvi Muhammad Noor    •    Kamis, 01 Sep 2016 17:51 WIB
sabu
Pemasok Sabu ke Kalangan Pelajar Diciduk
?Tujuh tersangka peredaran narkoba di kalangan pelajar di Kota Bogor ditangkap polisi. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Satuan Narkoba Polres Bogor Kota menangkap tujuh pemuda yang diduga biasa memasok narkoba jenis sabu dan ganja ke kalangan pelajar. Mereka masih dimintai keterangan lebih lanjut untuk pengembangan penanganan kasus.

Tujuh tersangka yang ditangkap diketahui baru lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Mereka di antaranya berinisial DM, 18; DF, 18; CY, 19; MF, 19; SH, 18; RR, 20; dan HD, 21.

"Penangkapan bermula terhadap dua tersangka yakni RR dan SH di sebuah rumah di Kelurahan Tegal Gundil Senin kemarin," ujar Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Darwis Permana, di Mapolres Bogor Kota, Kamis (1/9/2016).

Polisi kemudian mengembangkan kasus dan menangkap lima tersangka lain di lokasi berbeda. Kendati demikian, polisi masih memburu pemasok utama narkoba ke tangan tujuh tersangka itu.

"Kita masih mengembangkan kasus peredaran narkoba dikalangan pelajar ini," kata Darwis.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 36 paket ganja kering siap edar seberat 1,2 kilogram dan sabu seberat 1,1 gram. Akibat perbuatannya ketujuh tersangka terancam dijerat Pasal 111, 112, dan 113 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.



(UWA)