Bayi Tanpa Batok Kepala Lahir di Bogor

Mulvi Muhammad Noor    •    Jumat, 09 Sep 2016 21:55 WIB
bayi
Bayi Tanpa Batok Kepala Lahir di Bogor
?Bupati Bogor Nurhayanti menengok bayi tanpa batok kepala yang lahir di RSUD Cibinong. Foto: Humas Pemkab Bogor

Metrotvnews.com, Bogor: Hendra Hendrina, 35, dan Tati Sumiati, 33, pasangan suami istri asal Kampung Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pasrah menghadapi kenyataan bahwa bayi laki-laki mereka lahir tanpa memiliki batok kepala.

Bayi tersebut dilahirkan melalui operasi caesar di RSUD Cibinong, Rabu 7 September 2016 sekitar pukul 17.30 WIB. Kondisi janggal itu sudah diketahui dalam tes USG, sehingga langkah operasi caesar diambil tim dokter.

Hendra merasa tidak memiliki firasat apapun terkait kondisi anaknya. Hanya saja, istrinya mengalami hal tak lazim selama fase hamil, yakni sering muntah-muntah.

"Bukan hanya di awal kehamilan, tapi sampai mau melahirkan juga masih sering muntah," kata Hendra ditemui di RSUD Cibinong, Jumat (9/9/2016).

Bayi yang belum diberi nama ini lahir dengan berat 2,8 kilogram dan tinggi 40,5 sentimeter. Ia masih dirawat di dalam inkubator di ruangan khusus di RSUD Cibinong.

Hendra mengatakan istrinya pernah jatuh di kamar mandi saat usia kandungan 7 bulan. Ia pun mengecek kondisi kesehatan istri dan jabang bayi ke dokter.

"Dua kali USG dan hasilnya sama, diketahui ada kelainan. Kami hanya bisa pasrah," kata Hendra.

Bupati Bogor Nurhayanti telah mengecek kondisi bayi dan sang ibu di RSUD Cibinong. Ia memastikan Pemkab Bogor akan membantu meringankan biaya perawatan ibu dan bayi tersebut.


(UWA)