Ridwan Kamil Prihatin Begal Kembali Marak di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Kamis, 23 Aug 2018 14:30 WIB
kekerasanaksi begal
Ridwan Kamil Prihatin Begal Kembali Marak di Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Bandung: Aksi pencurian dengan kekerasan (curas), atau begal, kembali terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil prihatin kejahatan jalanan kembali marak.

"Saya sangat prihatin yah atas kejadian tersebut," kata pria yang akrab disapa Emil di Markas Polrestabes Bandung, Kamis 23 Agustus 2018.

Gubernur Jawa Barat terpilih itu mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung mengenai kembali maraknya aksi begal di Paris van Java.

"Kita ini sudah ada sistemnya, atas kejadian ini saya sangat prihatin. (Nanti) saya meminta kepolisian memaksimalkannya," ucap Emil.

Begal baru-baru ini terjadi di pada Rabu 22 Agustus 2018, dini hari. Dua aksi kejahatan terjadi dalam rentang berdekatan.

Begal bersenjata api terjadi di Jalan Jakarta pada pada pukul 01.30 WIB, Rabu, 22 Agustus 2018. Empat orang begal merampas motor dari dua pengendara.

Hanya berselang satu jam, aksi begal kembali terjadi. di Arcamanik, Kota Bandung. Empat pelaku merampas seorang pengendara motor.

Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait dua kejadian tersebut. Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya tengah terhadap kasus-kasus begal yang terjadi.

"Sedang kita analisa kita pelajari bagai modus masing-masing pelaku," ucap Irman.
 


(SUR)