Suhu di Jabar Diprediksi Capai 18 Derajat Celcius

Surya Perkasa    •    Selasa, 10 Jul 2018 09:26 WIB
cuaca ekstrem
Suhu di Jabar Diprediksi Capai 18 Derajat Celcius
Pengendara melintasi jalan yang berkabut di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu, 4 Februari 2018. Antara/Raisan Al Farisi

Bandung: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian selatan pada Selasa, 10 Juli 2018, berkisar 18 hingga 32 derajat celsius. Tingkat kelembaban udara berkisar antara 55 hingga 90 persen.

Sementara, suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian utara antara 23 hingga 33 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 50 hingga 90 persen.

Dilansir dari Antara, Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas I Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan, cuaca di Jawa Barat pada pagi hari secara umum cerah hingga cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Pangandaran Selatan.

Pada siang dan sore hari, secara umum cerah hingga cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Sukabumi Selatan dan Pangandaran Selatan pada Selasa sore.

Pada Selasa malam, cuaca secara umum cerah berawan hingga berawan. Hujan berintensitas ringan berpotensi turun di sebagian wilayah Sukabumi Selatan dan Pangandaran Selatan.

Sedangkan pada Rabu dini hari, cuaca cerah berawan hingga berawan. Tony menambahkan, angin secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 2-30 kilometer per jam.


(SUR)