Ridwan Kamil: Idulfitri Tahun Ini Mengharukan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 15 Jun 2018 16:18 WIB
Idulfitri 1439 H
Ridwan Kamil: Idulfitri Tahun Ini Mengharukan
Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya saat berswafoto bersama warga di acara open house, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 15 Juni 2018. (Foto: Roni K)

Bandung: Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memiliki makna tersendiri saat Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah. Pasalnya Emil masih harus bergelut di dunia politik untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Emil mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk merayakan Lebaran tahun ini. Karena selama Ramadan harus mengililingi Jabar, untuk menyosialisasikan program kerja di Pilgub Jabar. 

"Idulfitri tahun ini lebih mengharukan, karena kami secara fisik masih berjuang. Kemarin pas puasa kami berada di pegunungan, pedesaan," ujar Emil usai gelar open house di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 15 Juni 2018.

Bahkan Emil pun harus siap sedia saat menjalankan ibadah puasa termasuk saat berbuka. Tak terkecuali dengan sang istri, Atalia Praratya yang ikut berkeliling Jabar untuk berkampanye.

"Kami buka puasa kadang di mobil, di pinggir jalan, di mana menemukan tukang gorengan pas azan, di situ rezeki mereka," ungkap Emil.

Emil berharap, hari kemenangan umat Muslim ini bisa berdampak positif pada pertarungannya di Pilgub Jabar. Dengan sisa waktu yang ada, Emil berharap kerja kerasnya bisa berbuah kemenangan saat pencoblosan 27 Juni nanti.

"Tapi ini perjuangan karena bulan Ramdan adalah bulan kesabaran maupun pengampunan dan kemenangan. Mudah-mudahan di 27 Juni kemenangan jatuh ke tangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum)," pungkasnya. 


(LDS)