Karnaval Parahyangan Bukti Keanekaragaman

Jaenal Mutakin    •    Sabtu, 26 Aug 2017 11:21 WIB
hut ri
Karnaval Parahyangan Bukti Keanekaragaman
Karnaval Kemerdekan Pesona Parahyangan di kota Bandung, Jawa Bara

Metrotvnews.com, Bandung: Karnaval Kemerdekan Pesona Parahyangan di kota Bandung, Jawa Barat, rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Masyarakat juga memadati Jalan Diponegoro (Gedung Sate) sejak Sabtu pagi 26 Agustus, menyambut Karnaval Kemerdekaan HUT ke-72 RI.

Salah seorang pengunjung Karnaval Ami, 33, mengaku senang dengan adanya Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan. Dengan adanya karnaval dari berbagai daerah kata Ami, bukti Indonesia beraneka ragam tapi satu tujuan.

"Saya sebagai warga Bandung sangat senang, kota Bandung terpilih jadi tuan rumah Karnaval kemerdekaan, kota Bandung kan Kota kreatif, pasti banyak hal-hal unik," ujar Ami, di depan Gedung Sate, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017

Sementara itu Rima, 30, pengunjung yang datang bersama anggota keluarga dari Sumedang menyambut antusias dengan adanya karnaval kemerdekaan, terlebih bisa memperkenalkan pakaian-pakaian adat khas Jawa Barat dan daerah lain kepada anak anaknya.

"Kami baca berita hari ini ada karnaval kemerdekan di Bandung yang dihadiri Bapak Presiden, kami pilih nonton karnaval aja sambil liburan, wawasan juga buat anak-anak," ujarnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 ikut berjalan dari Gedung sate sampai Taman Vanda, di Taman Vanda Presiden menyaksikan peserta Karnaval berjalan menuju Alun-alun.

Rangkaian acara ini akan dimeriahkan oleh parade mobil hias dari berbagai provinsi di Indonesia dan banyak komunitas budaya. Selain itu, terdapat pula acara hiburan seperti tari-tarian.


(ALB)