Polda Jabar Ajak Masyarakat Memerangi Terorisme

Jaenal Mutakin, Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 10 Jul 2017 15:34 WIB
terorisme
Polda Jabar Ajak Masyarakat Memerangi Terorisme
HUT Bhayangkara ke 71 di Lapangan Gasibu Bandung. --MTVN/okta--

Metrotvnews.com, Bandung: Kepolisian Daerah Jawa Barat mengajak masyarakat di wilayahnya untuk ikut memerangi aksi terorisme. Sebab terorisme merupakan kejahatan luar biasa. 

"Saya berharap, dan saya mengajak kepada semuanya Insyaallah dengan dukungan semuanya kita perangi teroris. Tidak ada alasan apapun untuk teroris," kata Kapolda Jabar Irjen Anton Charlian dalam peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin 10 Juli 2017.

Anton menegaskan, terorisme merupakan kejahatan luar biasa. sikap terorisme tidak hanya berkaitan dengan perang fisik tapi juga menyangkut perang ideologi.

"Oleh sebab itu, karena perang ideologi tidak hanya Polri yang bisa meyakinkan, jadi dibutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat," ujar Anton.

Hingga saat ini, sambung Anton kurang lebih 20 orang diduga teroris ditangkap di wilayah Jawa Barat. Penanganannya juga sudah diserahkan ke Densus 88 antiteror.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, pihaknya mengapresiasi kepolisian daerah Jawa Barat dalam penanganan terorisme.

"Dengan adanya antisipasi yang baik, akan terbangun sinergritas antara polisi dan seluruh elemen masyarakat dalam menangani terorisme sampai ke akar akar," paparnya.


(ALB)