Festival Keraton Nusantara ke-XI Resmi Dimulai

Jaenal Mutakin    •    Sabtu, 16 Sep 2017 12:20 WIB
Festival Keraton Nusantara ke-XI Resmi Dimulai
Kirab Agung Kesultanan Kanoman Cirebon, Jawa Barat dalam Festival Keraton Nusantara beberapa tahun lalu. Foto: MI/Baharman

Metrotvnews.com, Cirebon: Festival Karnaval Nusantara (FKN) ke-XI resmi dibuka, di Alun-alun Keraton Kasepuhan, kota Cirebon, Jawa Barat. Acara yang berlangsung hingga 19 September 2017 ini bakal ikut dimeriahkan 47 kerajaan se-Nusantara.

"Ini merupakan pertemuan para Raja se-nusantara, semoga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia lebih terjaga," ucap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka pagelaran, Sabtu 16 September 2017.

Acara ini juga disaksikan oleh 113 keraton dan kerajaan lainnya. Presiden Joko Widodo, perwakilan kerajaan asing dan Duta Besar dari beragam negara juga disebutkan bakal menyaksikan beragam rangkaian acara.

Kegiatan FKN ke-XI telah dimulai sejak kemarin dengan agenda perjamuan kerajaan peserta. Hari ini, rencananya akan ada pameran pusaka dari masing-masing kerajaan peserta.

Parade kerajaan se-Nusantara yang bakal berlangsung hari ini menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Kegiatan akan ditutup pada 20 September 2017.

(Berita terkait: Peserta Mulai Bersiap untuk Festival Keraton Nusantara)
(SUR)