Wajah Baru Taman Lalu Lintas Bandung

Roni Kurniawan    •    Jumat, 29 Sep 2017 17:13 WIB
lalu lintastertib lalu lintas
Wajah Baru Taman Lalu Lintas Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberi sambutan di acara peresmian Taman Lalu Lintas Bandung, Jumat 29 September 2017. MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Taman Lalu Lintas Bandung, Jawa Barat, kini memiliki wajah baru. Usai direnovasi selama 1,5 tahun lamanya, berbagai wahana dan edukasi anyar hadir di taman milik Yayasan Ade Irma Suryani Nasution tersebut.

Proses revitalisasi taman edukasi di Jalan Belitung ini menelan dana Rp9 miliar. Setelah menunggu sekian lama, salah satu ikon Bandung ini bisa dinikmati masyarakat.

"Revitalisasi yang sudah berpuluh tahun ditunggu bisa hadir. Taman Lalu Lintas Ade Irma ini, sekarang menjadi taman edukasi lalu lintas paling canggih se-Indonesia," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) saat meresmikan Taman Lalu Lintas Bandung, pada Jumat 29 September 2017.

Proses revitalisasi diakui Emil tidak menggunakan APBD Pemkot Bandung. Dia 'menjual diri' ke salah satu pihak swasta untuk mendapat anggaran perbaikan.

"Jadi saya coba ke Jakarta untuk berbicara di forum tapi syaratnya satu, tolong dibayar dengan project CSR. Kira-kira begitu," tutur Emil.

Salah satu wahana baru yakni jalan layang untuk sepeda. Wahana ini diyakini jadi andalan di Taman Lalu Lintas.

"Di sini juga ada miniatur Kota Bandung. Seperti ada Jalan Braga, Jalan Merdeka. Jadi anak-anak bisa belajar edukasi lalu lintas di sini. Cara menyeberang bagaimana, dan sebagainya," pungkas Emil.

 


(SUR)