Emil Bantah Mundur Dari Balon Pilgub

Roni Kurniawan    •    Selasa, 13 Jun 2017 02:04 WIB
pilkada jabar
Emil Bantah Mundur Dari Balon Pilgub
Ridwan Kamil. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah untuk mengundurkan diri menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Ia menegaskan saat ini tengah berusaha untuk mendapat dukungan dari partai lain setelah Nasional Demokrat (NasDem).

"Saya bukan mengundurkan diri, saya bilang kalau sedang berusaha itu antara jadi atau tidak jadi. Kalau kursinya cukup mencalonkan, kalau kursinya tidak cukup tidak jadi mencalonkan. Jadi saya nothing to lose," ujar pria yang akrab disapa Emil saat ditemui di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat, Jalan Mochammad Toha, Kota Bandung, Senin 12 Juni 2017.

Emil menuturkan, pemberitaan yang telah merebak terkait pengunduran dirinya tidak benar. Bahkan ia pun menegaskan merasa dipelintir dengan pemberitaan sebelumnya.

"Kenapa wartawan menuliskannya saya mengundurkan diri, enggak ada. Tolong nulis berita sesuai dengan apa yang disampaikan. Saya bilang kalau orang lagi ikhtiar," tegasnya.

Ia pun mengaku, dukungan dari NasDem yang memiliki lima kursi di legislatif Provinsi Jawa Barat tidak cukup untuk mengusung dirinya maju ke Pilgub Jabar 2018.  Hal itu pun yang membuat Emil terus berusaha agar mendapat dukungan hingga memenuhi syarat 20 kursi di legislatif.

"Nah kalau kursinya tidak mencukupi, ya buat apa saya ngotot. Berarti tidak jadi. Jadi tidak berniat mengundurkan diri, nah namanya sedang berikhtiar," pungkasnya.

Sebelumnya, Emil dikabarnya mengundurkan diri dari bursa bakal calon gubernur Jabar 2018 mendatang. Padahal Emil telah bulat untuk maju ke Pilgub Jabar, bahkan ia kini terus melakukan sosialisasi ke berbagai wilayah di Jabar setiap akhir pekan.

 


(LDS)