Polisi Ajak Warga Berantas Miras dan Narkoba

Ahmad Rofahan, Budi Arista Romadhoni    •    Selasa, 15 May 2018 17:14 WIB
pemusnahan miras
Polisi Ajak Warga Berantas Miras dan Narkoba
Pemusnahan miras dan narkoba di Cirebon, Selasa 15 Mei 2018, Medcom.id - Rofahan

Cirebon: Polresta Cirebon, Jawa Barat, memusnahkan ribuan liter minuman keras dan narkoba pada Selasa 15 Mei 2018. Kegiatan itu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Ramadan.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy menuturkan miras dan narkoba merupakan hasil dari pengungkapan kasus kepolisian. Masyarakat juga turut membantu pemberantasan penyakit masyarakat.

Roland mengatakan miras dan narkoba merupakan salah satu bentuk keberadaan penyakit masyarakat. Lantaran itu, Roland mengajak masyarakat turut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

"Mari bersama-sama untuk menciptakan Kota Cirebon, bebas dari penyakit masyarakat," kata Roland.

Roland mengatakan barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 5.000 botol tuak, ciu sebanyak 726 botol, 500 Gram ganja kering, dan puluhan ribu butir obat-obatan terlarang.

"Selain itu, ada juga sabu-sabu seberat 24 gram dan juga miras oplosan," kata Roland.

Kegiatan serupa pun dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah di Semarang. Petugas memusnahkan 3,2 Kg sabu bernilai Rp3,2 miliar.

Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Tri Agus P mengatakan barang bukti didapat dari tersangka TY dan MNI. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Wachyono menyambut positif kerja sama dengan BNN Jateng. Ia pun menggerakkan polres dan polsek mempersempit ruang gerap pengedar narkoba.

"Operasi terus dilakukan. Upaya-upaya itu untuk memberantas peredaran narkoba yang kian marak, apalagi ini kan menjelang puasa," kata Wachyono.


(RRN)