Ahmad Heryawan Dapat Tugas Khusus dari PKS

Antara    •    Kamis, 16 Aug 2018 15:34 WIB
pileg
Ahmad Heryawan Dapat Tugas Khusus dari PKS
Ahmad Heryawan, dok: Medcom.id

Bandung: Ahmad Heryawan atau Aher mendapat tugas khusus jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Lantaran itu, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta mundur dari pendaftaran calon anggota DPR RI di Pemilihan Legislatif 2019.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Tate Qomarudin di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 16 Agustus 2018. Namun Tate enggan merinci tugas tersebut.

"Sekarang ada tugas khusus baru untuk Kang Aher. Tugas apa? Lihat saja nanti," ujar Tate.

Beberapa waktu lalu, Aher mengaku mendapat titah dari partai untuk mendaftar dalam Pileg 2019. Mantan Gubernur Jabar itu menurut dan merampungkan berkas pendaftaran.

Tapi pada 31 Juli 2018, Aher mendapat telepon dari Wasekjen DPP PKS Abdul Hakim. Aher diminta untuk mundur dari pencalonan.

"Kalau jadi anggota timses untuk Pak Prabowo, Aher tak perlu mundur," ungkap Tate.

Santer terdengar kabar Aher mendampingi Ketua Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. PKS merupakan koalisi Gerindra dan PAN dalam Pilpres 2019.

Namun nama Aher tak muncul. Pada 9 Agustus 2018, Prabowo menyatakan memilih Sandiaga Salahudin Uno sebagai pendampingnya melaju dalam Pilres 2019. Sandiaga pun meletakkan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sejak itu pula, kursi Wakil Gubernur DKI kosong.


(RRN)