Tampung Gagasan untuk Jabar, Emil Kumpulkan Warga di Gedung Merdeka

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 25 Aug 2018 16:57 WIB
pembangunanpilkada 2018
Tampung Gagasan untuk Jabar, Emil Kumpulkan Warga di Gedung Merdeka
Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kanan) menyapa warga saat acara penampungan aspirasi masyarakat di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi.

Bandung: Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil mengumpulkan warga dari berbagai elemem di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu, 25 Agustus 2018. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil ingin mendengar dan menampung usulan warga untuk pembangunan Jawa Barat untuk lima tahun ke depan.

Emil mengatakan, kegiatan dengan tema 'NgaJabarkeun Suara Juara' merupakan upaya pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) untuk menyelaraskan gagasan dari warga dengan visi misi.

"Kegiatan ini bagian dari proses kami meminta pendapat bahwa masa depan Jawa Barat adalah kombinasi dari gagasan visi dari pemimpinnya dan kombinasi, aspirasi warga yang tentulah punya cara pandang sendiri," jelas Emil.

Emil mengaku berbagai gagasan telah masuk sejak ia ditetapkan sebagai Gubernur Jawa Barat terpilih. Terlebih Emil telah membuka layanan publik secara daring untuk menampung berbagai gagasan dari warga.

"Yang online kemarin ada ribuan, mayoritas infrastruktur. Sama dengan yang sekarang memberikan gagasan, masalah yang ada di Jabar, mayoritas infrastruktur," beber Emil.

Sementara itu Emil mengaku gagasan dari warga akan dipadukan dengan program yang dimiliki pasangan Rindu. Nantinya hal tersebut akan ditindaklanjuti oleh tim Sinkronisasi yang dipimpin oleh mantan petinggi KPK, Eri Riana.

"Nah kebahagiaan warga ini kita tampung. Masalah nanti bisa 100 persen dipenuhi apa hanya 80 persen, apa hanya 50 persen nanti kita komunikasikan. Tapi sejatinya adalah tujuan penyelenggaraan hari ini adalah mendengarkan langsung dengan cara yang baik," pungkas Emil.


(DEN)