Fahri Hamzah Pastikan Sel Novanto Asli

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 28 Jul 2018 20:15 WIB
sidak lapaslembaga pemasyarakatan
Fahri Hamzah Pastikan Sel Novanto Asli
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Medcom.id/P Aditya Prakasa

Bandung: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memastikan sel 29 tempat terpidana korupsi Setya Novanto dihukum asli. Hal ini disampaikannya usai mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

Novanto kembali menjadi sorotan karena diduga menggunakan sel palsu saat sidak yang dilakukan Ditjen PAS Kementrian Hukum dan HAM. Presenter sebuah acara yang turut serta dalam sidak juga menyatakan sel Novanto dan Nazarudin palsu.

Novanto saat ditanyai mengaku tak berpindah sel selama tiga bulan semenjak masuk Lapas Sukamiskin. Fahri menyempatkan mengunjungi sel yang dihuni Novanto.

"(Nomor) 29 benar. Setnov di situ, barang-barangnya di situ," ucap Fahri usai mengunjungi Lapas Sukamiskin.

Baca: Rutan KPK Lebih Mewah dari Lapas Sukamiskin

Fahri melihat barang-barang yang berada di sel Novanto. Dia menyebut, terdapat 30 kotak berisi obat-obatan yang rutin diminum oleh Novanto.

"Betul kok itu ada obatnya di situ. Saya lihat obatnya 30 kotak, jadi setiap tanggal ada obatnya. Saya enggak mengobrol banyak, cuma ketemu sebentar saja," ucap Fahri.

Fahri Hamzah bersama rombongan Komisi III DPR RI berkunjung ke Lapas Sukamiskin sekitar pukul 11.10 WIB hingga 15.00 WIB.

Baca: Fahri Hamzah Nilai Fasilitas Lapas Sukamiskin sesuai HAM


 


(SUR)