Besok, AIR PDAM Depok Tidak Mengalir 14 Jam

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 04 Jul 2018 15:51 WIB
pdam
Besok, AIR PDAM Depok Tidak Mengalir 14 Jam
Proyek penyambungan pipa PDAM Tirta Asata Kota Depok. (Foto: Octavianus DS)

Depok: Sejumlah wilayah di Depok, Jawa Barat, dipastikan tak dialiri air dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok, selama 14 jam. Wilayah terdampak seluruh area wilayah pelayanan timur yakni Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong, dan Tapos. 

Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan, Ratih Ditta Sugiarti mengatakan, pemadaman air sementara itu karena adanya proyek penyambungan pipa.

"Kita akan tapping pipa sekitar 400 mm ke jalur intake, juga ada perbaikan pipa di beberapa wilayah seperti komplek Pelni, Taman Cimanggis. Selain itu, kita akan kuras reservoir IPA Legong," bebernya, Rabu 4 Juli 2018.

Dia mengungkap, pemadaman air dilakukan sejak Kamis malam, 5 Juli 2018 sekitar pukul 20.00 WIB hingga Jumat siang, 6 Juli 2018 pukul 10.00 WIB.

"Sebetulnya diperkirakan beres tujuh jam, tapi melihat ada wilayah - wilayah yang jauh seperti Tapos dan Cilangkap maka kita ambil waktu aman yaitu 14 jam atau sampai pukul 10.00 WIB pagi," paparnya.

Ditta menerangkan, pihaknya telah menyiapkan tiga mobil tangki air untuk mengantisipasi ketersediaan air. Dua mobil tangki berkapasitas 4.000 liter, sedangkan satu mobil berisi 5.000 liter.

"Bila nanti masyarakat kekurangan air maka akan segera kami turunkan secara mobile," terangnya.

Ditta mengimbau masyarakat agar menampung air bersih sebelum penghentian aliran air.


(LDS)