Stadion Patriot Candrabhaga bakal Disulap jadi Stadion Serbaguna

Antonio    •    Kamis, 06 Sep 2018 15:48 WIB
pemerintah daerah
Stadion Patriot Candrabhaga bakal Disulap jadi Stadion Serbaguna
Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 5 Agustus 2018. Foto: Medcom.id/ Antonio.

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi memaksimalkan Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat yang telah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk Asian Games 2018 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni menjelaskan, saat ini perawatan stadion itu masih menjadi tanggungjawab Kementerian PUPR sampai dengan enam bulan kedepan.

Walaupun demikian, kata dia, yang mengeluarkan izin penggunaan lapangan sepak bola untuk di Stadion Patriot Candrabhaga ialah Pemerintah Kota Bekasi. Dan, biaya sewa yang diterima akan menjadi pendapatan pihaknya.

"Tapi bisa digunakan oleh kita, sekarang masih tetap dipakai, rencana hari ini kan ada pertandingan uji coba antara Persija melawan Selangor FC," ujarnya di Bekasi, Kamis 6 September 2018.

Tedy menjelaskan, pihaknya berencana untuk mengembangkan fasilitas yang ada di stadion tersebut. Supaya kedepannya akan menjadi stadion serbaguna.

Pemkot Bekasi berencana merenovasi lapangan bulutangkis dan lapangan voli yang ada di sekitar stadion. Menurut pihaknya, kondisi kedua bangunan tersebut sudah kurang layak setelah terakhir dibangun pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2004 silam.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk membangun kolam renang di area stadion. "Prinsipnya begini, kita kan rencana kedepannya membangun fasilitas lain di luar stadion ini. Kalau stadion (lapangan sepakbola) ini sudah cukuplah," ujarnya.

Diketahui bahwa, Stadion Patriot Candrabhaga merupakan salah satu venue pertandingan sepak bola pada Asian Games 2018. Timnas Indonesia bersama dengan tim dari sejumlah negara bertanding di stadion tersebut.



(ALB)