PLN Padamkan Listrik Bergilir di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 05 Sep 2018 18:24 WIB
listrikpln
PLN Padamkan Listrik Bergilir di Depok
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Depok: Gangguan listrik pembangkit Paiton Probolinggo, Jawa Timur, juga berimbas di wilayah Depok, Jawa Barat. PT PLN (Persero) cabang Depok memadamkan listrik secara bergilir karena gangguan di jaringan Jawa-Bali ini.

Manajer PLN Depok Putu Eka Astara mengatakan pemadaman berlaku di beberapa lokasi permukiman warga. "Tidak semua wilayah Depok yang terdampak, paling sepersepuluh," ucap Putu saat dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 5 September 2018.

Pemadaman bergilir berlangsung sejak pukul 17.00 WIB. Pemadaman dilakukan setiap tiga hingga empat jam sekali.

"Untuk lokasi pemadaman masyarakat bisa langsung mengunjungi Facebook PLN Depok, d situ nanti kita bisa berinteraksi mengapa bisa dilakukan pemadaman dengan masyarakat," bebernya.

Pemadaman tersebut tidak bisa diprediksi batas waktunya. Sebab, koordinasi terus dilakukan dengan personel di wilayah Paiton Probolinggo.

Putu menyebut kelistrikan seluruh pembangkit yang ada di wilayah Pulau Jawa dan Bali saling terhubung. Sumber pasokan listrik dipastikan terganggu bila salah satu pembangkit berkapasitas besar terganggu.

Dia juga memastikan lampu lalu lintas di wilayah Depok akan mengalami gangguan. Terutama bila tidak ada cadangan kelistrikan (Solar Stail).


(SUR)