Polisi Klaim Pembukaan KTT Ulama di Bogor Lancar

Rizky Dewantara    •    Selasa, 01 May 2018 19:21 WIB
konferensi ulama
Polisi Klaim Pembukaan KTT Ulama di Bogor Lancar
Polisi dan TNI bersiaga di sekitar lokasi penyelenggaraan KTT Ulama di Istana Bogor, Selasa 1 Mei 2018, Medcom.id - Rizky

Bogor: Kepolisian Resor Bogor Kota, Jawa Barat, mengerahkan ratusan polisi untuk mengamankan acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendikiawan Muslim Dunia di Bogor. Kapolresta Bogor Kota menyatakan kegiatan di hari pertama itu berjalan lancar.

Acara yang dihelat pemerintah Indonesia ini berlangsung selama tiga hari, 1-3 Mei 2018. Acara yang dihadiri 100 peserta dari luar negeri dan dalam negeri ini pun di adakan di Novotel, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya mengaku, pihaknya mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan tamu negara yang berkunjung ke Kota Bogor.

"Ada 320 personil Polisi dan TNI untuk mengamankan para tamu negara yang datang ke Kota Bogor," ujarnya kepada medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 1 Mei 2018.

Masih kata dia, ratusan personil tersebut ditempatkan di sekitar kawasan Istana Bogor, seperti di jalur Sistem Satu Arah (SSA) Kecamatan Bogor Tengah.

Meski bersamaan dengan hari buruh Internasional (May Day) Ulung menyatakan, pihaknya tetap memprioritaskan tamu kenegaraan yang datang ke Kota Bogor.

"Untuk pengamanan hari buruh di Kota Bogor, kami hanya kerahkan 130 personil kepolisian yang ditempatkan di beberapa titik di Kota Bogor," terang Ulung.

Ulung juga menegaskan, pada hari pertama pengamanan KTT Ulama dan Cendikiawan Muslim Dunia di Kota Bogor berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulilah hari pertama pengamanan KTT Ulama se-dunia di Bogor tanpa ada kendala," pungkasnya. (Dewantara)

#kiri Dandenpom Soni Saputra, Tengah Kapolresta Bogor Ulung Sampurna Jaya, Kanan, Letkol Arm. Dodi Suhardiman


 


(RRN)