Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 10 Jul 2018 12:08 WIB
terorisme
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Depok
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Depok: Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris di wilayah Kota Depok. Menurut informasi yang dihimpun Medcom.id, penangkapan terjadi di wilayah Kampung Bojong Lio, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Lokasi tersebut tampak sepi saat didatangi. Namun, Ketua RW 009 Kampung Bojong Lio Samsudin menuturkan, dirinya mendapat informasi penangkapan sekitar pukul 16.30 WIB, Senin, 9 Juli 2018.

"Kejadiannya sangat singkat sekali, saya tahunya dari warga katanya ada penangkapan," ungkap Samsudin saat ditemui di kediamannya, Jalan Haji Ipit, Selasa, 10 Juli 2018.

Samsudin menuturkan, sempat ada tiga motor yang melaju sangat kencang dari arah bawah rumahnya menuju ke atas. Mereka mengenakan pakaian hitam-hitam dengan penutup slayer.

"Warga sempat marah kan jalannya baru selesai diaspal, mereka ini ngebut. Ternyata mereka ini mau melakukan penangkapan," bebernya.

Kelompok berpakaian hitam-hitam cuma sebentar berada di lokasi sebelum pergi dengan membawa pergi seseorang. "Mereka turun bawa orang satu diapit di tengah," kata dia.

Menurut informasi yang dimiliki Samsudin, ada dua orang yang digiring dengan inisial LKM, 30, dan MAS, 40.

Sementara itu, ibu RW Muinah menuturkan sempat melihat keduanya dibawa petugas. "Mereka seperti didekap lalu dibawa pakai motor," tukasnya.

Muinah menegaskan, dirinya sempat diminta aparat keamanan setempat untuk menengok ke rumah MAS, pada malam hari setelah penyergapan tersebut namun tidak ada yang merespons dari dalam rumah.

"Saya sempat datang ke rumah (MAS), tapi ternyata gelap gulita dan sepi," paparnya.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait penangkapan tersebut dari pihak kepolisian. Tersiar kabar kedua orang yang diamankan di Kampung Bojonglio merupakan terduga teroris.

Pantauan Medcom.id, di rumah MAS tampak sepi, hanya terlihat sandal-sandal yang tergeletak di depan rumah tersebut.

Sebelumnya, Tim Densus 88 juga sempat menembak mati dua orang terduga teroris di Jalan Tole Iskandar dan mengamankan satu orang terduga teroris di wilayah Mekarjaya.


(SUR)