Tiga Pembunuh dan Perampok Sopir Taksi Online Ditembak

Rizky Dewantara    •    Rabu, 07 Mar 2018 15:16 WIB
perampokanpembunuhan
Tiga Pembunuh dan Perampok Sopir Taksi Online Ditembak
Tersangka pembunuhan dan perampokan sopir taksi online digelandang petugas. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Kepolisian Resor Bogor menembak tiga dari tujuh pembunuh dan perampok Yustinus Sinaga Sinaga, 41, pengemudi taksi online. Kasus ini terjadi di hutan kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 5 Maret 2018.

"Tiga dari tujuh pelaku kami tembak di bagian kaki karena melawan," kata Dicky di Mapolres Bogor, Rabu, 7 Maret 2018.

Empat pelaku ditangkap di salah satu rumah daerah Cipinang Gading, Kota Bogor. MA, 40, AN, 20, KM 40, R, 27, dicokok bersama dua wanita yang juga dimintai keterangannya. Satu pelaku lain berinisal AN, sudah ditangkap terlebih dulu di Subang, Jawa Barat, saat bermobil.

"Lima sudah kami tangkap. Dua lainnya, berinisial I dan A, masih kami cari," terangnya.

Pelaku diancam Pasal 365 ayat 4 KUHP, Pasal 338 KUHP, dan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Barang bukti yang telah diamankan berupa satu tali kain untuk menjerat leher korban, satu batu untuk memukul kepala korban, lakban hitam untuk mengikat korban, satu Toyota Avanza hitam bernopol B 1992 EKM.  

Dicky mengungkapkan, Polsek Cibungbulang mendapat laporan dari warga yang menemukan sosok mayat di pinggir Jalan Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Senin, 5 Maret 2018. Mayat tersebut kemudian diketahui berprofesi sebagai pengemudi taksi online.
 


(SUR)