Emil Titip Program Pembangunan Bandung ke Pjs

Roni Kurniawan    •    Rabu, 14 Feb 2018 18:34 WIB
pelantikan wali kota
Emil Titip Program Pembangunan Bandung ke Pjs
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin di Gedung Sate. (medcom.id/Roni K)

Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjuk Muhamad Solihin sebagai Pjs Wali Kota Bandung, menggantikan Ridwan Kamil (Emil) yang mengikuti Pilgub Jabar 2018. Emil menitipkan program pembangunan Kota Kembang tersebut, yang selama ini menjadi prioritas di kempemimpinanya. 

Emil mengatakan program kerja di Pemerintah Kota Bandung telah dirancang terutama APBD 2018 yang mencapai Rp7 triliun. Emil berharap nilai tersebut dibelanjakan sesuai dengan program yang telah dirancang.

"Mimpi yang 2018 itu sudah didesain perencanaan tinggal belanja. Jadi saya titipkan ini memaksimalkan belanja-belanja, lelang dari inovasi- inovasi," kata Emil usai pelantikan pejabat daerah sementara di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2018.

Emil mengaku, seluruh gagasan untuk roda Pemkot Bandung telah diserahkan. Bahkan Emil pun merancang program bagi Kota Bandung untuk tahun 2019.

"Saya kan sebenarnya masih satu tahun ini kan, plus 2019 masih rancangan saya. Jadi semua tinggal dijalankan saja," sambung Emil.

Emil berpesan, agar Solihin siap menghadapi warga Bandung yang dinilai cerewet dengan berbagai program Pemkot Bandung. Tapi, menurut Emil akan menjadi nilai tambah dan monitoring bagi Pemkot Bandung.

"Harus siap-siap saja menghadapi warga yang cerewet, karena warga perhatian sama kotanya. Jadi jangan bosan untuk terjun ke warga," tandas Emil.


(LDS)