Dalam 4 Jam, Empat Ribu Kendaraan Masuk Bandung melalui Pasteur

Antara    •    Senin, 25 Dec 2017 18:34 WIB
libur panjang
Dalam 4 Jam, Empat Ribu Kendaraan Masuk Bandung melalui Pasteur
Ribuan kendaraan mengantre melintasi gerbang keluar tol Pasteur menuju Kota Bandung, Sabtu, 23 Desember 2017, Ant - Raizan Al Farisi

Bandung: Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Pasteur atau masuk ke Kota Bandung, Jawa Barat, sebanyak 4.000 unit mulai dari pukul 12.00 sampai dengan 16.00 WIB, Senin, 25 Desember 2017. Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang kendaraan yang meninggalkan Kota Bandung yaitu 5.985 unit.

Menurut Kepala Shift Pencatatan GT Pasteur Jumiyati, jumlah kendaraan itu masih normal. Kondisi itu tak berbeda dengan hari-hari biasa.

"Mau libur panjang atau saat ini, masih tidak ada bedanya," kata Jumiyati di Bandung.

Jumiyati mengaku tak ada antrean panjang di depan gardu. Hingga kini, Jasa Marga mengoperasikan lima gardu. 

Selain itu, Jasa Marga juga mengoperasikan sistem transaksi elektronik atau e-toll portable sebanyak dua unit. Kedua unit itu bertugas memudahkan transaksi e-toll di lima gardu.

"Kita lakukan jemput bola e-toll karena melihat antrian yang panjang Jalan Pasteur," lanjut Jumiyati.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengimbau pengendara tak sekadar fokus melintasi GT Pasteur. Sebab, masih banyak gerbang tol yang menjadi pintu masuk ke Bandung.

"Seperti GT Pasir Koja, Buah Batu, M Toha, dan Kopo. Sesuaikan dengan tujuan. Jadi tak terjadi kepadatan di gerbang tol, termasuk Pasteur," ujar Kapolres.


(RRN)