Kang Emil Larang Warga Rayakan Malam Tahun Baru di Pasopati

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 30 Dec 2017 15:42 WIB
tahun baru
Kang Emil Larang Warga Rayakan Malam Tahun Baru di Pasopati
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) melarang warga untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2018 di jalan layang Pasopati. Bahkan Emil meminta pihak keamanan untuk berjaga-jaga di kawasan tersebut agar tak dijadikan tempat perayaan malam tahun baru.

Menurut Emil, kawasan jalan layang Pasopati sangat rawan jika dijadikan tempat perayaan malam tahun baru. Ia khawatir akan terjadi insiden, terlebih ia memprediksi warga akan berdesak-desakan dan akan terjadi kemacetan baik menuju arah Gasibu atau pun Pasteur.

"Tidak boleh merayakan malam tahun baru di Pasopati, karena rawan. Jadi jalan layang Pasopati akan tetap dibuka hanya untuk jalur kendaraan saja tidak boleh ada yang berhenti," kata Emil di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu 30 Desember 2017.

Emil menuturkan, Pemerintah Kota Bandung telah menyediakan tiga titik bagi warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru yakni di area car free night (CFN) Jalan Asia Afrika, Alun Alun Ujungberung dan Alun Alun Cicendo.

"Jadi silakan kepada warga untuk memilih tempat itu. Kami telah menyediakan tiga tempat itu untuk merayakan malam tahun baru," tuturnya.

Emil tidak melarang jika warga ingin mengadakan acara malam pergantian tahun baru di daerah masing-masing. Namun ia mewanti-wanti agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi kericuhan saat perayaan tersebut.

"Silakan saja di setiap kewilayahan mau ada acara, asal aman dan tertib agar bisa menikmati malam tahun baru," tandasnya.


(ALB)