Mulai dari Pakaian hingga Lukisan Diangkut Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Jumat, 19 Jan 2018 12:47 WIB
pilgub jabar 2018
Mulai dari Pakaian hingga Lukisan Diangkut Ridwan Kamil
Atalia Kamil, istri Ridwan Kamil, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Sejumlah barang barang pribadi milik bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai dikemas untuk dipindahkan dari rumah dinas atau Pendopo Kota Bandung ke rumah sementara di kawasan Cipaganti, Kota Bandung. Bahkan istri Emil, Atalia Praratya berkemas barang-barang tersebut mulai dari piring hingga lukisan.

"Banyak sekali barangnya enggak kerasa. Ada pakaian, perabot rumah tangga, terus juga lukisan Kang Emil sama saya banyak sekali," kata Atalia saat membereskan barang-barang di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat 19 Januari 2018.

Atalia mengaku, tak mengira barang-barang yang dikemas dan akan dibawa ke rumah kontrakan sangat banyak. Padahal sebelumnya sudah sebanyak dua truk besar terisi penuh barang-barang di bawa ke rumah kontrakan.

"Padahal ya kemarin sudah dua truk dibawa, tapi sekarang masih banyak. Ini mah bisa dua truk lagi," tutur wanita yang akrab disapa si Cinta ini.

Atalia mengaku cukup kewalahan dengan banyaknya barang-barang yang akan dibawa. Namun karena terbiasa, Atalia nampak semangat di tengah jadwal padat sebagai istri Wali Kota Bandung.

"Capek sih, tapi karena udah terbiasa beres-beres jadinya enggak kerasa. Da tiap hari juga suka beres-beres," sambungnya.

Namun tidak semua barang yang berada di Pendopo akan dibawa. Pasalnya beberapa barang tersebut merupakan milik Pemkot Bandung meski dibeli olehnya bersama Emil.

"Kami memisahkan antara barang-barang milik keluarga dan milik negara. Tidak ada satu pun yang akan kami bawa, termasuk sendok dan garpu. Karena itu bukan milik kami," beber Atalia.

Sementara itu, Emil dan Atalia bersama dua anaknya yakni Emmeril Khan Mumtaz dan Camillia Laetitia Azzahra akan tinggal di kawasan Cipaganti selama 9 bulan hingga akhir masa jabatan sebagai Wali Kota Bandung.

"Pindah ke sana sampai September, sampai selesai Kang Emil jadi Wali Kota. Meskipun nanti beres cuti harus balik lagi ke pendopo, paling cuma bawa pakaian aja," pungkasnya.

Emil sendiri mempunyai jatah cuti sebagai orang nomor satu di Kota Bandung selama lima bulan mulai 15 Februari. Namun hal itu menunggu proses penetapan Emil sebagai calon Gubernur Jabar oleh KPU pada 12 Februari nanti.


(RRN)