Emil Minta Golkar Berikan Dukungan Tertulis

Mustholih    •    Jumat, 27 Oct 2017 17:42 WIB
pilgub jabar 2018
Emil Minta Golkar Berikan Dukungan Tertulis
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Metrotvnews.com, Semarang: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sepertinya kian mantap melenggang sebagai kandidat Calon Gubernur Jawa Barat 2018. Emil begitu ia disapa, telah mengantongi restu politik dari Partai Golongan Karya, meski masih sebatas dukungan lisan.

"Golkar sudah menelepon dan bertemu menyatakan dukungan ke saya. Sedang menghitung waktu kapan menyerahkan dukungan itu," kata Emil, usai mengisi kuliah umum di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 27 Oktober 2017.

Emil, berharap partai berlambang pohon beringin itu bisa segera meresmikan dukungannya tersebut lewat pernyataan tertulis. "Mudah-mudahan tidak terlalu lama prosesi penyerahan dukungan itu bisa saya terima secara fisik. Sehingga menambah dukungan dari partai-partai yang sudah dilakukan," ujar Emil menegaskan.

Di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat tahun depan, Emil, menegaskan ingin membuat koalisi besar. Sampai saat ini, Emil masih membuka pintu dukungan bagi partai-partai lain. 
"Saya terus berkomunikasi. Intinya memperlebar koalisi mudah-mudahan semakin banyak biar tidak terlalu banyak dinamika," jelas Ridwan Kamil.

Saat ini, Emil telah mengantongi dukungan dari tiga, partai yakni NasDem dengan lima kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tujuh kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan sembilan kursi.



(ALB)