Perampok Mobil Pemasok Duit ATM Tinggalkan 3 Karung Uang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Sep 2016 20:37 WIB
perampokan
Perampok Mobil Pemasok Duit ATM Tinggalkan 3 Karung Uang
Foto ilustrasi uang tunai. (Ant/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Bandung: Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan jumlah total uang yang digondol oleh para perampok dari mobil PT TAG yaitu senilai Rp10 miliar lebih.

"Kerugian resmi yang disampaikan oleh PT TAG yaitu Rp10.965.650.000," ungkapnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2016).

Dalam berita sebelumnya, Yusri menduga jumlah uang yang raib senilai Rp4,5 miliar. (Baca: Kelompok Bersenpi Rampok Mobil Pengirim Uang ATM, Rp4,5 Miliar Raib) Namun, dalam pemeriksaan lanjutan, diketahui jumlah keseluruhan uang yang dibawa di dalam mobil APV putih B 9895 NCD milik PT TAG ini senilai Rp17 miliar.

"Total yang ada di dalam mobil TAG, Rp17.003.948.400. Mobil itu kita temukan di kebun teh. Ada tiga karung uang," katanya.

Tiga karung itu merupakan sisa uang yang tidak sempat dibawa kabur pelaku. Sisa uang itu, kata Yusri, sudah dibawa ke PT TAG. "Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga sudah dibuatkan tanda terima," tuturnya.

Mobil milik PT TAG itu digasak sekelompok rampok bersenjata api di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya Desa Cisaat, Ciater, Kabupaten Subang, pukul 18.30 WIB, Rabu (14/9/2016).

Selain mengambil uang, rampok juga sempat menyekap seorang penumpang dan sopir mobil. Para perampok yang mengendarai Avanza silver, membuang keduanya di wilayah Lembang.

"Pelakunya ada 10 orang, mereka memepet mobil PT TAG dan sempat menembak kaca mobil. Di TKP juga kita temukan dua buah selongsong jenis pistol," beber Yusri. Polisi masih mengejar kawanan rampok tersebut.


(SAN)