Aksi 25 November, Belum Ada Pergerakan dari Jabar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 24 Nov 2016 13:16 WIB
unjuk rasa
Aksi 25 November, Belum Ada Pergerakan dari Jabar
Ribuan orang memadati Istana Merdeka dalam aksi 4 November 2016, MI - Ramdani

Metrotvnews.com, Bandung: Polda Jawa Barat tak menemukan indikasi massa yang akan mengikuti demonstrasi 25 November di Jakarta. Hingga berita ini dimuat, Kamis 24 November, Polda mengaku belum menerima laporan soal pergerakan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada informasi dan laporan soal itu. Begitu juga dengan aksi 2 Desember, kami belum juga menerima laporan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Bandung, Kamis (24/11/2016).

Bila menemukan indikasi, Yusri menegaskan Polda bakal mencegah. Polda mengerahkan personel untuk menghalangi pergerakan massa ke Ibu Kota.

"Isu tanggal 25 ini kan soal perkara Ahok (kasus penistaan agama), jadi sebaiknya masyarakat tidak usah ke Jakarta. Kasus ini kan sedang ditangani oleh Polri, percayakanlah penanganannya kepada pihak kepolisian," tandasnya.

Berbagai elemen umat Islam berencana kembali menggelar unjuk rasa pada 25 November. Aksi itu merupakan lanjutan dari kegiatan serupa pada 4 November. Aksi berkaitan dengan kasus penistaan agama yang menyeret Gubernur nonaktif DKI Jakarta asuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai tersangka.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian berjanji menuntaskan proses penyelidikan kasus Ahok. Dalam waktu dua pekan, kasus tersebut menjerat Ahok sebagai tersangka.


(RRN)