Ridwan Kamil Klaim Dapat Dukungan Maju Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Jumat, 17 Mar 2017 13:17 WIB
pilkada 2018
Ridwan Kamil Klaim Dapat Dukungan Maju Pilgub Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim mendapat banyak dukungan dari berbagai daerah untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Termasuk dari Partai NasDem Jabar yang akan mendeklarasikan dukungan pada Minggu, 19 Maret 2017 di Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku, deklarasi dukungan terjadi secara independen dari masyarakat di pelbagai daerah. "Deklarasi-deklarasi itu terjadi di banyak tempat, seperti di Cirebon, Sukabumi juga dan di beberapa tempat lain. Sampaikan, deklarasi dari independen ini saya tidak setting," kata Emil saat ditemui di Kantor PDAM Tirta Wening Kota Bandung, Jalan Badak Singa, Jumat 17 Maret 2017.

Emil mengaku, berbagai organisasi independen datang meminta izin untuk mendeklarasikan dukungan. Emil tidak bisa menolak atas dukungan tersebut. Dirinya membuka tangan terhadap pihak manapun yang akan mendukungnya.

"Mereka datang meminta izin sudah ada organisasinya. Ya saya bilang terima kasih," ujar Emil.

Emil menuturkan, dalam perbincangan dari berbagai organisasi masyarakat yang memberi dukungan untuk maju ke Pilgub Jabar ingin merasakan daerah mereka masing-masing terjadi perubahan seperti Bandung. 

Dia mengaku, hingga kini terdapat dua dukungan terhadapnya untuk maju ke Pilgub Jabar, yakni dari organisasi masyarakat independen dan dari partai politik, salah satunya NasDem.

"Nah partai ini kan masih komunikasi, maka kesemuanya saya komunikasi, ke PKS, Gerindra, PDIP dan seterusnya. Tapi yang paling cepat NasDem, hari Minggu akan deklarasi," beber Emil.


(ALB)