Bela Islam Jilid III

6.000 Lebih Warga Siap Bergerak dari Bekasi

Ahmad Nur Hidayat    •    Rabu, 30 Nov 2016 18:36 WIB
unjuk rasa
6.000 Lebih Warga Siap Bergerak dari Bekasi
Kapolri dan sejumlah tokoh agama berjabat tangan menyambut aksi bela Islam 2 Desember, MI - Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Bekasi: Lebih dari 6.000 warga Bekasi, Jawa Barat, bertolak ke Jakarta. Mereka berencana ikut dalam aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember.

Itu dikatakan Koordinator Aksi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) perwakilan Kota Bekasi, Hans Muntahar. Rencananya, kata Hans, mereka berangkat ke Ibu Kota dengan menggunakan sejumlah angkutan umum.

"Ada yang menggunakan bus, sepeda motor, dan angkutan umum seperti kereta," ujar Hans di kantor ICMI di Halaman Masjid Islamic Center, Bekasi, Rabu (30/11/2016).

Selain itu, ICMI juga bakal menyambut kedatangan puluhan warga yang berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta. ICMI, kata Hans, menyiapkan tempat penampungan sementara dan makanan untuk mereka.

"Kami juga menyiapkan lima mobil ambulans dan perangkat kesehatan untuk melayani mereka," lanjut Hans.

Senin 28 November, lebih seribu warga Ciamis berjalan kaki menuju Jakarta. Mereka bermaksud mengikuti aksi Bela Islam Jilid III yang dipusatkan di halaman Monas.

Baca: Tersisa 86 Warga Ciamis yang Berjalan Kaki ke Jakarta

Namun sehari perjalanan, jumlah massa yang bergabung dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GPNF) MUI Kabupaten Ciamis itu menyusut. Tersisa 86 orang yang berjalan kaki dan kini sudah melintasi wilayah Garut.

Video: Ribuan Pendemo dari Ciamis Berjalan Kaki Menuju Jakarta

 


(RRN)