Pemkab Bogor Gandeng IPB untuk Pembangunan

   •    Jumat, 01 Feb 2019 14:40 WIB
bupati bogor
Pemkab Bogor Gandeng IPB untuk Pembangunan
Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin (tengah) saat menjalin kerja sama dengan IPB.

Bogor: Pemerintah Kabupaten Bogor menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menyusun rencana pembangunan lima tahun. Saran dan masukan rencana pembangunan lima tahun itu akan masuk ke Teras (tempat perencanaan strategis) Pancakarsa.
 
Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan pembangunan harus melibatkan seluruh komponen masyarakat agar terpat sasaran dan sesuai kebutuhan. Termasuk dengan Kampus IPB yang dinilainya sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia yang ada di Kabupaten Bogor.
 
"Teras Pancakarsa ini sebagai bentuk ikhtiar kami bersinergi dan berkolaborasi dengan dunia akademisi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin, Jumat, 1 Februari 2019.
 
Ade mengatakan, kerja sama dengan IPB sudah dilakukan pada Kamis 31 Januari 2019. Pihaknya juga melakukan road show ke kampus-kampus di Kabupaten dan Kota Bogor untuk menghimpun saran dan masukan.

Baca: Kota Bogor Gandeng IPB Terapkan Mitigasi Bencana

Ade berharap seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bogor bisa dioptimalkan dengan baik melalui Teras Pancakarsa.
 
Rektor IPB Arif Satria mengaku siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. "Tentu kami siap untuk membangun Kabupaten Bogor dengan langkah-langkah strategis. Kami siap bersinergi dan berkolaborasi," ujar Arif Satria.




(FZN)