Suami Istri Jual Narkoba untuk Bayar Utang

Hendrik Simorangkir    •    Selasa, 16 Oct 2018 20:37 WIB
narkoba
Suami Istri Jual Narkoba untuk Bayar Utang
Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf menggelar konferensi pers terkait penjualan narkotika yang dilakukan suami istri di kawasan Tangerang, Banten, Selasa, 16 Oktober 2018. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.

Tangerang: Demi melunasi utang Rp600 ribu, sopir angkutan kota di Bogor, Jawa Barat, mengajak istri jualan ganja dan sabu. Tapi, belum lagi uang terkumpul, Aip Saripudin, 33, dan istrinya, Vivi Septiyanti, 29, lebih dulu ditangkap polisi.

Aip dan Vivi acap menjual barang dagangan di Jalan Ledug, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Di tempat itu pula keduanya ditangkap, dengan barang bukti setengah kilogram ganja dan 2,9 gram sabu.

"Selain itu disita pula tiga buah HP," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, Selasa, 16 Oktober 2018. 

Aip dan Vivi mendapat pasokan ganja dan sabu dari seorang bandar di Bogor. Menurut Eliantoro, keduanya sudah satu tahun mengedarkan ganja dan sabu. Sempat `libur` sebentar, mereka aktif kembali selama dua bulan belakangan. Target mereka wanita penghibur, seperti pemandu lagu di rumah karaoke.

Aip dan Vivi dijerat dengan Pasal 114 sub 112 Undang-undang Narkotika Nomor 35. Keduanya terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.


(DEN)