Pilkada Jabar 2018

Pertimbangkan Emil, PPP Masih Berkomunikasi dengan Poros Baru

Roni Kurniawan    •    Rabu, 20 Sep 2017 16:51 WIB
pilkada 2018
Pertimbangkan Emil, PPP Masih Berkomunikasi dengan Poros Baru
Logo Partai Persatuan Pembangunan, MTVN - Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah mempertimbangkan mengusung Ridwan Kamil alias Emil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Namun PPP belum memastikan arah politik dalam Pilgub Jabar 2018.

Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat mengaku, tidak bisa memprediksi arah dukungan. Saat ini, PPP masih berkomunikasi dengan koalisi Poros Baru yaitu Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) terkait kemungkinan calon yang didukung.

"Makanya di sini tidak boleh berandai-andai dulu ya. Jadi saat ini PPP fokus membicarakan Pilgub dengan Poros Baru," kata Syaiful di Bandung, Jawa Barat, Rabu 20 September 2017.

Syaiful mengatakan, tak menutup kemungkinan Poros Baru pun akan mendukung Emil. Tapi ia belum dapat memastikan.

"Tetapi tidak boleh diposisikan karena mendukung Emil, PPP meninggalkan poros baru," tutur Syaiful. 

Namun diakuinya butuh proses untuk menyatukan seluruh partai tersebut meskipun PPP telah melakukan komunikasi baik dengan poros baru atau pun NasDem dan PKB.

"Harus ada uraian singkat. Komunikasi seperti apa? Kita pernah ketemu dengan PKB dan NasDem lancar. Tetapi lebih intensif dengan Demokrat dan PAN. Tapi belum bahas Emil," tandasnya.

Hingga kini, Emil mendapat dukungan dari NasDem dan PKB untuk maju sebagai calon gubernur Jabar. Emil dan partai pengusung pun terus berkomunikasi untuk maju ke Pilkada Serentak 2018.


(RRN)