Warga Rusunawa Sadang Serang Keluhkan Masalah Air

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 23 Aug 2017 16:27 WIB
rusunawa
Warga Rusunawa Sadang Serang Keluhkan Masalah Air
Rusunawa Sadang Serang -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Meskipun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Sadang Serang dirasa warga semakin nyaman, namun tetap masih ada kendala. Salah satunya adalah air untuk kebutuhan sehari-hari yang agak keruh.

"Airnya keruh. Kalau masalah yang lainnya masih terkendali," kata Vendra, 25, salah satu penghuni Rusunawa Sadang Serang, Bandung, Jawa Barat, Rabu 23 Agustus 2017.

Senada, Mamat, 65, mengatakan, air jadi kendala utama di Rusunawa Sadang Serang. Ia mengaku tidak heran, karena wilayah tersebut dulunya areal pesawahan.

"Jadi, kita gunakan saringan untuk memfilter air. Tapi, kalau saringan telat dibuka akan berubah menjadi kuning," terangnya.

(Baca: Rusunawa Sadang Serang, Lain Dulu Lain Sekarang)

Menurut Mamat, warga banyak yang membeli air mineral untuk konsumsi sehari-hari.

Meskipun demikian, Rusunawa Sadang Serang saat ini sudah mulai membaik berkat inisiatif warganya yang terus berbenah. Kamar rusun berukuran lima kali empat meter tersebut cukup minimalis, ada ruangan tengah, satu kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur, dan ruangan kecil di belakang sebagai tempat menjemur pakaian.

Mamat mengatakan, Rusunawa Sadang Serang cocok untuk keluarga kecil. "Kalau untuk keluarga besar tidak cocok," paparnya.


(NIN)