PAN Tunggu Jawaban Bima Arya soal Dampingi Ridwan Kamil

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 23 Aug 2017 17:14 WIB
pilkada 2018
PAN Tunggu Jawaban Bima Arya soal Dampingi Ridwan Kamil
Wali Kota Bogor, Bima Arya, dok: MTVN

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Bima Arya mendampingi Ridwan Kamil alias Emil dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Saat ini, Emil masih berkomunikasi politik untuk menemukan pendampingnya sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar.

Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan mengatakan Emil maju sebagai bakal calon gubernur Jabar yang diusung Partai NasDem. Emil pernah menyampaikan harapannya untuk maju dalam Pilgub 2018 bersanding dengan Bima Arya.

"Saya sudah sampaikan kepada Bima Arya, harapan Ridwan Kamil untuk bersanding dengan beliau. Namun Bima Arya meminta waktu untuk istikharah," kata Zulkifli di Hotel Asrilia, Bandung, Rabu 23 Agustus 2017

Bima, kata Zulkifli, mengaku membutuhkan waktu untuk melakukan salat sunah memohon petunjuk Allah SWT mengenai tawaran tersebut. Sehingga Bima bisa memantapkan jawabannya.

Menurut Zulkifli, Bima merupakan kader partai yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi. Bima juga memiliki rekam jejak bagus selama menjadi Wali Kota Bogor.

"Partai menginginkan ada kader yang maju. Kami semua akan kerja all out, kita tunggu saja keputusan Bima Arya. Namun sikap PAN belum mengerucut. PAN masih berpotensi mengusung Deddy Mizwar," ungkap Zulkifli.

Bima Arya mengaku pernah beberapa kali bertemu Emil. Salah satu pembicaraan mereka yaitu Pilgub Jabar. Namun Bima mengaku belum memberikan jawaban sebab ia masih ingin berkarya untuk Kota Bogor.

"Saya perlu istikharah dulu. Soal percaya diri, saya akan lakukan dengan optimistis. Keputusan ada di atas (Allah SWT)," terang Bima.


(RRN)