Anjing Pelacak Jaga Dua Stasiun Besar di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 14 Jun 2017 16:51 WIB
mudik lebaran 2017
Anjing Pelacak Jaga Dua Stasiun Besar di Bandung
Anggota polisi dengan anjing pelacak melakukan penyisiran di dalam kereta -- ANT/Hendra Nurdiyansyah

Metrotvnews.com, Bandung: Dua stasiun besar di Bandung, Jawa Barat, akan dijaga satuan anjing pelacak K9 dari Polda Jawa Barat. Pengerahan anjing pelacak itu untuk mengantisipasi sejumlah ancaman yang mungkin dihadapi pemudik.

"Selama masa angkutan Lebaran, kami akan menyiagakan 12 anjing pelacak, enam di (Stasiun) Kiaracodong dan enam di Stasiun Bandung," kata Dirut PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung Edi Sukmoro di Stasiun Selatan Kota Bandung, Rabu 14 Juni 2017.

(Baca: Anjing Pelacak Diterjunkan saat Musim Mudik)

Selama masa angkutan Lebaran pada 15 Juni-11 Juli 2017, akan diterjukan bantuan petugas pengamanan dari TNI dan Polri. Pengamanan selain dilakukan di stasiun juga dilakukan di sejumlah daerah rawan bencana.

"Untuk menjamin keamanan pemudik, kita perkuat pengamanan di daerah perlintasan kereta api yang diperkirakan rawan," ungkap Edi.

Tahun ini, lanjut Edi, petugas keamanan dari TNI dan Polri tidak akan berjaga di dalam kereta. "Di dalam kereta cukup pengamanan dari Polsuska. Teman-teman dari Polri dan TNI kita sebar utnuk mengamankan stasiun dan jalur-jalur di wilayah DAOP Bandung," pungkasnya.


(NIN)