5 Bangunan di Bogor Terbakar Akibat Ditinggal Pemudik

Mulvi Muhammad Noor    •    Senin, 26 Jun 2017 09:10 WIB
kebakaran rumah
5 Bangunan di Bogor Terbakar Akibat Ditinggal Pemudik
Ilustrasi kebakaran. (MTVN/Rakhmat Riyandi).

Metrotvnews.com, Bogor: Lima bangunan di tempat berbeda di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat ludes terbakar selama dua hari berturut. Bangunan yang terbakar rata-rata ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Kebakaran terakhir menimpa bangunan bengkel AC dan kedai warung tegal (warteg) di Kelurahan Cipaku RT 2/4, Kecamatan Bogor Selatan pada Senin 26 Juni sekitar pukul 06.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran bangunan milik Ahmad Junaedi ini disebabkan korsleting listrik.

"Akibat korsleting listrik. Bangunan bengkel dan wartegnya dalam keadaan ditinggal mudik. Tidak ada korban jiwa," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, Bogor, Senin 26 Juni 2017.

Sehari sebelumnya atau tepat pada hari raya Idulfitri, tiga bangunan juga habis dilalap si jago merah. Rumah milik Gugun, 45, di Kelurahan Rancamaya RT 4/3, Kecamatan Bogor Selatan tebakar saat ditinggal berkunjung ke rumah keluarga. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB itu juga diduga akibat korsleting listrik.

Hal serupa juga menimpa rumah milik Rani di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan. Barang-barang berharga di dalam rumah habis tak tersisa. Kebakaran diduga disebabkan ledakan petasan yang dimainkan anak kecil sekitar rumah.

"Kebakaran juga menimpa rumah di Kampung Kebon Majah RT 1/1, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan. Ini pun diduga akibat korsleting listrik," kata Marse.

Sebelumnya pada H-2 Lebaran atau Jumat 23 Juni 2017, kebakaran juga menimpa satu bangunan rumah di Perumahan Dramaga Hijau, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Di hari yang sama, tiga rumah juga terbakar di Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Kerugian materil akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp800 juta.


(HUS)