PKS Ajak Gerindra Musyawarahkan Capres-Cawapres

Antonio    •    Rabu, 28 Mar 2018 13:06 WIB
pemilu serentak 2019
PKS Ajak Gerindra Musyawarahkan Capres-Cawapres
Ilustrasi koalisi partai, Medcom.id - Rakhmat Riyandi

Bekasi: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak Partai Gerindra bermusyawarah menentukan kandidat yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden 2019. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan Gerindra menyiapkan nama calon presiden maupun wakil presiden.

Mardani mengatakan PKS memiliki sembilan nama capres dan cawapres. Partai Amanat Nasional (PAN) pun, kata Mardani, mengantongi beberapa nama yang akan dimusyawarahkan dengan PKS dan Gerindra.

"Untuk Gerindra silakan usulkan berapa nama. Mau dua, mau tiga, monggo," kata Mardani saat berkunjung ke Bekasi, Selasa malam, 27 Maret 2018.

Mardani mengaku tengah berkomunikasi dengan Gerindra dan PAN untuk memenangkan Pilpres. PKS juga berencana memasukkan nama ulama dalam daftar capres dan cawapres.

Sikap PKS itu berkaitan dengan penjaringan yang dilakukan Gerindra terhadap belasan nama calon wapres di Pilpres 2019. Sedangkan calon presiden yang diusung Gerindra adalah Prabowo Subianto.

Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Muhammad Syafi'i mengatakan proses penjaringan sangat panjang. Hingga akhirnya, muncul tiga nama yang dinyatakan menjadi calon pendamping Prabowo.

Syafi'i menegaskan nama-nama itu belum boleh dibuka ke publik. Keputusan sama sekali belum final.

Baca: Gerindra Mengantongi Tiga Nama Cawapres Prabowo


Syafi'i mengatakan bukan berarti Gerindra menutup pintu untuk sosok lain. Termasuk eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo .

"Enggak tertutup juga (Gatot). Sementara ini sipil," ucap Syafi'i.



(RRN)