Rumah Bos ABU Tours di Depok Mendadak Ramai Dikunjungi

Rizky Dewantara    •    Rabu, 04 Apr 2018 20:20 WIB
penipuanibadah umrah
Rumah Bos ABU Tours di Depok Mendadak Ramai Dikunjungi
Petugas datangi rumah milik bos ABU Tours di Perumahan Kartika Residence Blok A nomor 7, Kelurahan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara

Depok: Salah satu rumah milik bos ABU Tours, Hamza Mamba, di Jalan Bukit Cinere, Kota Depok, Jawa Barat menjadi pusat perhatian pada RABU, 4 April 2018. Rumah tersebut mendadak ramai dikunjungi karena akan disita oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Rumah yang dihuni keluarga pemilik ABU Tours itu, berlokasi di Perumahan Kartika Residence Blok A nomor 7, Kelurahan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Saat Medcom.id menelusuri perumahan tersebut, tampak tetangga menunggu kedatangan polisi yang akan menyita rumah milik CEO ABU Tours.

Isti, 34, salah satu penghuni Perumahan Kartika Residence mengatakan rumah milik Hamzah sudah sepi sejak 4 Januari 2018. Hanya pembantunya yang menempati rumah tersebut.

Menurut Isti, keluarga Hamzah sudah tinggal di perumahan ini dari 2015. Adik istri Hamzah. Dia juga menyebut beberapa karyawan ABU Tours juga tinggal di rumah tersebut.

(Baca: Aset ABU Tours Dikumpulkan di Makassar)

"Kalau Pak Hamzah jarang terlihat, mungkin satu bulan dua kali berkunjung ke sini," ujar Isti di kawasan Perumahan Kartika Residence, Kelurahan Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu, 4 April 2018.

Isti juga mengaku, dia dan empat orang keluarganya menjadi korban ABU Tours Travel. Dia tak kunjung diberangkatkan meski sudah menyetorkan uang sebesar Rp100 juta untuk umrah.

"Awalnya saya tertarik dari ABU Tours Travel. Mereka menawarkan promosi yang sangat menggiurkan. Dengan nominal yang tidak tinggi namun dengan fasilitas yang lengkap," beber Isti.

Isti berharap Kementerian Agama untuk memperhatikan jemaah umrah yang terkendala agen perjalanannya. "Untuk masalah seperti ini sudah sering terjadi, jadi harus ada perhatian khusus dari Kemenag," tuntasnya.

(Baca: Polisi Terus Kejar Aset Bos ABU Tours)


(SUR)