Resahkan Warga, Pemuda Hendak Tawuran Ditangkap

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 05 Jun 2018 08:04 WIB
tawuran
Resahkan Warga, Pemuda Hendak Tawuran Ditangkap
Tim Jaguar Polres Depok menangkap pemuda yang membawa celurit. (Medcom.id/Octavianus)

Depok: Aksi tawuran pemuda yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat, meresahkan warga. Walhasil Tim Penjaga Gangguan dan Antikerusuhan (Jaguar) Polresta Depok gencar berpatroli. 

Kepala Tim Jaguar Iptu Winam menuturkan, timnya berpatroli pada Sabtu, 3 Juni 2018. Saat berpatroli, tim mencurigai pengendara sepeda motor yang berboncengan di Jalan Tole Iskandar. Tim Jaguar segera memeriksa.

"Setelah kami periksa, salah satu di tubuh anak tersebut terdapat sajam jenis celurit. Indikasinya anak-anak inilah yang dilaporkan warga," ucap Winam, Senin petang 4 Juni 2018.

Winam menambahkan, ada tujuh pemuda yang ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di jalan Tole Iskandar; Kecamatan Sukmajaya, dan kawasan Cagar Alam.

Selain itu, pihaknya pun menangkap sejumlah pemuda yang hendak tawuran di kawasan Cagar Alam, Kota Depok, sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu 2 Juni 2018. 

"Ada lima orang mereka naik motor, salah satu anak dari rombongan motor tersebut membawa sajam jenis celurit. Kita amankan dan kita bawa ke Polsek Pancoran Mas untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Aksi tawuran kerap terjadi di sejumlah wilayah Kota Depok, seperti di jalan Baru Depok Dua, Jalan Pemuda, wilayah Sawangan, Bojongsari, dan Jalan Juanda.

Aksi tersebut, akhirnya menyebabkan Tim penjaga gangguan dan anti kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok turun tangan dan gencar melakukan patroli malam di wilayah Hukum Polresta Depok.

Winam melanjutkan, pihaknya kemudian mengembangkan perihal pemicu maraknya tawuran di Kota Belimbing. Pihaknya kemudian merazia  minuman keras, yang diduga menjadi pemicu. 

"Kita razia sebuah rumah, di sekitar Terminal Depok. Ada miras jenis ciu 225 bungkus, dan berbagai merek miras sekitar 300 botol dibawa ke Polsek Pancoran Mas," tandasnya. 


(LDS)