Proyek Terminal Terpadu Depok Ditarget Rampung Satu Tahun

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 01 Aug 2018 21:01 WIB
transportasi
Proyek Terminal Terpadu Depok Ditarget Rampung Satu Tahun
Kondisi lahan Terminal Depok yang rencananya akan dibangun menjadi kawasan terminal terpadu di Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (27/4). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.

Depok: Pembangunan Terminal Metro Stater Depok akan dilaksanakan dalam waktu lima hari lagi. Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan swasta pengembang PT Andhika Investa terus melakukan persiapan.

Salah satu Direksi PT Andhika Investa, Nano mengatakan, target pembangunan terminal akan memakan waktu sekitar satu tahun.

"Ini kita kebut, karena kami ingin proyek pembangunan terminal cepat selesai dan bisa segera digunakan oleh masyarakat," kata Nano saat ditemui di Terminal sementara depan Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, Rabu, 1 Agustus 2018.

Baca: Rekayasa Lalu Lintas Terminal Sementara Berlaku di Depok

Nano menjelaskan, seluruh perijinan yang mendukung Terminal Metro Stater tersebut telah dirampungkan. Menurut Nano, pihaknya tidak menemukan kendala dalam mempersiapkan pembangunan terminal tersebut.

"Ijin sudah keluar mulai dari kajian teknis, keselamatan, rekayasa lalu lintas baik dari Kemenhub maupun Pemkot Depok sudah selesai semuanya, untuk masalah teknis saya kira sudah tidak ada masalah," ungkap Nano.

Namun, menurutnya ada satu kendala yang harus diantisipasi setelah terminal tersebut berdiri, kebiasaan masyarakat Kota Depok yang nantinya perlu ada pembinaan dalam menaati peraturan Terminal Metro Stater.

"Yang menjadi masalah adalah budaya kebiasaan masyarakat Kota Depok, karena dalam waktu singkat diupgrade seperti Jakarta, jadi harus ada pembinaan dinas terkait mengenai hal ini," jelas Nano.

Baca: Proyek Terminal Terpadu Depok Habiskan Rp1,3 T


(DEN)