Bocah Jadi Korban Pelemparan Batu di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 19 Jun 2018 11:17 WIB
kekerasanaksi begal
Bocah Jadi Korban Pelemparan Batu di Depok
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Depok: Insiden pelemparan batu oleh orang tidak dikenal kembali memakan korban di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, Raffa, 9, yang diboncengi keluarganya terluka parah saat melintas di depan Gang Fatimah II, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji Kota Depok.

Fitri A Kurniasih, ibu korban, menyebut anaknya harus dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Raffa mengalami luka di bagian hidung, pipi kanan dan kiri  juga sobek di bagian bibir. Luka Raffa menyebabkan perubahan di bagian rahang.

"Saat ini, Raffa masih menjalani perawatan di ICU RS Polri Keramatjati," ungkap Fitri, Selasa, 19 Juni 2018.

Insiden terjadi saat dirinya bersama suami dan pulang  silaturahmi ke sanak keluarga dari Bekasi menggunakan sepeda motor sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat, 15 Juni 2018.

"Kami jalan biasa saja, tidak mengebut saat melintas di Jalan Margonda. Tiba-tiba ada yang melempar batu ke arah kami," ucapnya.

Suami Fitri mengira batu hanya kena tangan, ternyata batu mengenai Raffa. Dirinya dan suami mengetahui Raffa terkena lemparan batu ketika bocah ini mengerang kesakitan.

"Tiba-tiba anak saya bilang sakit, suami menghentikan motor dan melihat ternyata darahnya sudah keluar banyak dari muka, saya panik langsung minta tolong waktu itu hanya ada satu orang bapak yang datang menolong," bebernya.

Fitri tak melihat pelempar batu. Fia dan suami langsung fokus menyelamatkan putranya dan membawa ke Rumah Sakit Polri.

"Saya enggak liat pelakunya, namun diduga batunya seperti cone block karena kami langsung bawa Raffa ke rumah Sakit, lalu di rujuk ke Kramatjati (RS Polri). Gigi, rahang dan hidung dan pipi kena, yang parah bagian hidung dan harus dioperasi," paparnya.

Fitri berharap pihak kepolisian, segera melakukan identifikasi dan menangkap pelaku pelemparan tersebut. Dirinya juga telah melapor ke Polres Depok atas kejadian yang dialaminya.

"Kita sudah lapor Sabtu kemarin ke Polres (Depok)," paparnya.


(SUR)