Syaikhu Klaim PKS Ngebet terhadap Dirinya

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 03 Oct 2017 15:40 WIB
pilgub jabar 2018
Syaikhu Klaim PKS <i>Ngebet</i> terhadap Dirinya
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengklaim, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS berencana mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait pencalonan dirinya pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018. Ia mengaku, mendapatkan informasi tersebut langsung dari Presiden PKS Sohibul Iman.

"Info dari Presiden PKS bahwa SK-nya akan dikeluarkan dalam waktu dekat," kata Syaikhu usai menghadiri acara di Cirebon, Jawa Barat, Selasa 3 September 2017.

Pada kesempatan itu, Syaikhu dengan tegas membantah informasi yang menyebut dirinya lebih nyaman menjadi Wakil Wali Kota Bekasi dari pada menjadi wagub berpasangan dengan Deddy Mizwar. Menurutnya, informasi tersebut dipenggal, sehingga menghasilkan pemahaman yang salah.

(Baca: Syaikhu Optimis bakal Dipasangkan dengan Deddy Mizwar)
 
Syaikhu menjelaskan, saat itu ia memberikan pernyataan bahwa elektabilitas dirinya di Bekasi sangat tinggi. Sebab, masyarakat mengenal dirinya dengan baik. Bahkan, pamornya dengan Wali Kota Bekasi tidak terpaut cukup jauh.

"Pernyataan tersebut bukan menunjukkan bahwa saya memilih Bekasi," kata Syaikhu.

Wakil Wali Kota Bekasi itu mengaku, siap maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018. Bahkan, ia telah berkeliling ke sejumlah wilayah di Jawa Barat untuk memastikan mesin partai berjalan dengan baik.

"Karena sudah ditunjuk, maka saya harus jalankan dengan baik," kata Syaikhu.


(NIN)