Masih Ada Pengemudi Melanggar Ganjil Genap di GT Bekasi

Antonio    •    Kamis, 22 Mar 2018 15:51 WIB
tol cikampeksistem ganjil genap
Masih Ada Pengemudi Melanggar Ganjil Genap di GT Bekasi
Sistem ganjil genap Tol Cikampek. (ANT/Widodo S jusuf)

Bekasi: Pekan kedua pemberlakuan sistem ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi Barat 2, dan Bekasi Timur 2, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih ada kendaraan yang melanggar. Pengendara menerobos gerbang tol walaupun bukan gilirannya. 

"Terlihat dari masih adanya kendaraan plat nomor genap yang diputarbalikkan di area akses masuk gerbang tol sebanyak 129 kendaraan," kata Deputi GM Traffic Manajemen Jasamarga cabang Jakarta Cikampek, Cece Kosasih, di Bekasi, Kamis, 22 Maret 2018. 

Cece pun menuturkan, hingga pekan kedua pemberlakukan ganjil genap, jumlah kendaraan yang memilih gerbang tol alternatif masih tinggi. Pengemudi memilih GT Cikunir 1, GT Cikunir 3, dan GT Tambun sebagai GT alternatif. 

Di ketiga GT tersebut, jumlah kendaraan meningkat signifikan. Untuk di GT Cikunir 1 terdapat 288 kendaraan yang melintas. Pada kondisi lalu lintas normal, kendaraan yang melintas hanya 150 kendaraan atau naik 92 persen dari kondisi normal.

"GT Cikunir 3 ada 316 kendaraan, dari normal 85 kendaraan atau naik 272 persen," ujarnya.

Peningkatan jumlah kendaraan juga terjadi di GT Tambun, Kabupaten Bekasi. Pada kondisi lalu lintas normal, jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 2.577 kendaraan dan meningkat menjadi 3.303 kendaraan atau naik 28 persen.



(LDS)