Walau Punya Rumah Pribadi, Ridwan Kamil Tetap Pindah ke Kontrakan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 19 Jan 2018 15:53 WIB
pilgub jabar 2018
Walau Punya Rumah Pribadi, Ridwan Kamil Tetap Pindah ke Kontrakan
Atalia Kamil berkemas dan siap pindah dari Pendopo Kota Bandung, Jumat 19 Januari 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Ridwan Kamil alias Emil memiliki alasan untuk mengontrak rumah selama cuti lima bulan dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung, Jawa Barat. Rumah yang ia kontrak itu berlokasi di kawasan Cipaganti.

Emil dan keluarga berkemas dan bersiap pindah dari rumah dinasnya, Pendopo Kota Bandung. Pantauan Medcom.id, Jumat, 19 Januari 2018, Atalia Prartya yang tak lain istri dari Emil memasukkan barang-barang ke dalam dus. Mulai dari piring, pakaian, hingga lukisan pun dipindahkan ke rumah kontrakan.

Emil mengatakan ia menyewa dua rumah di Cipaganti. Satu rumah sebagai tempat tinggal sementara bersama keluarga. Satu lagi posko tim relawan.

"Rumahnya berdekatan supaya mudah komunikasinya," kata Emil di Balai Kota Bandung.

Sebenarnya, ujar Emil, ia memiliki rumah di kawasan Cigadung. Ia dan keluarga menempati rumah tersebut sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Tapi, ungkap Emil, rumah pribadi itu tak akan cukup menampung relawan dan partai pendukung.

"Karena nanti pasti akan banyak orang untuk berkomunikasi. Kalau di Cipaganti kan mudah juga untuk komunikasinya karena rumahnya berseberangan," beber Emil.

Sementara itu Atalia mengatakan memindahkan banyak barang ke rumah kontrakan. Ia mengaku sengaja berkemas-kemas untuk menyingkat waktu. Apalagi, pekan depan, ia dan suami akan menjalankan ibadah umrah. Setelah itu, pada 12 Februari 2018, KPU akan mengumumkan calon gubernur-wakil gubernur Jabar. Adapun masa cuti Emil dimulai pada 15 Februari 2018. Emil dan pasangannya pun, Uu Ruzhanul Ulum, bersiap untuk kampanye.

Atalia mengaku barang yang ia bawa cukup banyak. Saat Medcom.id menanyakan harga sewa dua rumah di Cipaganti, Atalia hanya tersenyum.

"Ada deh harganya, mah," ungkap Atalia.


(RRN)