Pilgub Jawa Barat 2018

Demokrat Beri Sinyal Dukung Deddy Mizwar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 07 Nov 2017 13:54 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Demokrat Beri Sinyal Dukung Deddy Mizwar
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Metrotvnews.com, Bandung: DPD Partai Demokrat Jawa Barat memberikan sinyal dukungan ke Deddy Mizwar (Demiz) di Pilgub Jabar 2018. Dukungan masih tersendat intruksi dari DPP Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Jabar Iwan Sulandjana mengaku telah mendapat sinyal tersebut dari Sekertaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan. "Dari statment Pak Hinca Panjaitan bahwa Demokrat beratnya ke Deddy Mizwar. Posisi sementara sekarang juga kan PAN dukung Deddy Mizwar," kata Iwan saat dihubungi awak media, Selasa 7 November 2017.

Demiz merupakan salah satu figur di Jabar yang potensial untuk memenangkan kursi nomor satu di Jabar nanti. Terlebih Deddy memiliki sejarah sebagai salah seorang pendiri Partai Demokrat bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dia kan salah seorang pendiri juga, jadi pantas kita dukung untuk maju," cetusnya.

Namun keputusan itu masih harus menunggu dari DPP Demokrat. Ia pun belum mengetahui sikap DPP Demokrat untuk Pilgub Jabar karena masih melakukan konsolidasi guna mencari sosok kandidat pemimpin yang bisa memegang amanah tersebut.

"Sekarang ini kan yang kita tunggu tingkat pusat apakah berbicara seperti yang dilakukan ditingkat Jabar atau tidak," pungkas Iwan.


(SUR)