2.200 Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

Roni Kurniawan    •    Rabu, 13 Dec 2017 13:52 WIB
natal dan tahun baru
2.200 Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung
Kapolrestabes Kombes Pol Hendro Pandowo (kiri) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan). Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Polrestabes Bandung menerjukan 2.200 personel untk memastikan perayaan Natal 2017 di Kota Bandung berjalan aman dan kondusif. Pengamanan akan dilakukan di pusat-pusat keramaian.

"Pertama, kegiatan Natal ada 156 gejera di Kota Bandung ini yang akan dijaga," kata Kapolrestabes Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu 13 Desember 2017.

Polrestabes akan memprioritaskan 13 gereja di Kota Bandung memiliki jemaat paling banyak banyak atau berada di pinggir jalan utama. Salah satunya, Gereja Katedral di Jalan Merdeka, Kota Bandung, yang juga dekat dengan Mapolrestabes Bandung dan Balai Kota Bandung.

Pengamanan perayaan malam pergantian tahun fokus ke pusat keramaian. Ada tiga titik menjadi prioritas, yaitu Alun-alun Ujungberung, Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Cicendo.

"Giat tahun baru kita amankan terminal stasiun karena kehadiran masyarakat dari luar Kota Bandung ke Kota Bandung termasuk tempat keramaian di malam tahun baru yang jadi konsentrasi massa itu harus diamankan," bebernya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi langkah Polrestabes Bandung untuk menjaga Kota Bandung aman dan nyaman pada dua perayaan itu. Namun Emil meminta, pengamanan yang dilakukan tidak menonjol agar tetap memberikan rasa nyaman dan santai dalam dua perayaan tersebut.

"Mohon ditigkatkan, tapi sifatnya enggak terkesan tegang, tetap santai rileks tapi aman dan terkendali," tandas Ridwan Kamil.


 


(SUR)