Korban Banjir Bandang Bertambah, Netizen Kicaukan #PrayForGarut

Coki Lubis    •    Rabu, 21 Sep 2016 11:46 WIB
banjir bandang
Korban Banjir Bandang Bertambah, Netizen Kicaukan #PrayForGarut
FOTO: SUTOPO PURWO NUGROHO/@Sutopo_BNPB/Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Korban tewas banjir bandang yang menerjang sejumlah daerah di Garut, Jawa Barat, bertambah. Hingga pukul 11.00 WIB siang ini, dilaporkan 16 orang tewas, 3 orang hilang dan puluhan luka-luka.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, melalui media sosial Twitter mengatakan, banjir bandang tersebut melanda 7 kecamatan di Garut. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 20 September 2016 malam sekitar pukul 22.00 WIB.

"16 tewas akibat banjir bandang di Garut 20/9/2016 pukul 22 Wib. Pencarian korban masih terus dilakukan tim SAR," cuit Sutopo melalui akun miliknya, @Sutopo_BNPB.

Sebelumnya, melalui akun resmi BNPB di media sosial Instagram dilaporkan 3 orang hilang dalam peristiwa tersebut.  Pencarian dan penyelamatan korban masih terus dilakukan Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI, relawan dan masyarakat.

"Ratusan pengungsi ditempatkan di kantor Korem. BPBD Provinsi Jawa Barat membantu penanganan darurat. Posko dan dapur umum telah didirikan," tulis akun BNPB Indonesia.

Sementara itu, ucapan belasungkawa dan doa juga mengalir deras dari pengguna Twitter Indonesia. Sejumlah perbincangan dan informasi seputar bencana alam ini pun mendarat dalam tagar #PrayForGarut, hingga berada di jajaran puncak Trending Topic Twitter Indonesia.







(COK)