PDIP Buka Pintu untuk Demiz

Roni Kurniawan    •    Senin, 16 Oct 2017 18:12 WIB
pilgub jabar 2018
PDIP Buka Pintu untuk Demiz
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak menutup kemungkinan mendukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Demiz, sapaan Wakil Gubernur Jabar itu, masuk dalam kriteria partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Berkarakter dan rendah hati," kata Sekretaris PDIP Jabar Abdy Yuhana di kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Senin 16 Oktober 2017.

Diketahui, Demiz datang ke markas PDIP sebagai upaya komunikasi awal untuk Pilgub Jabar. Pihaknya pun mengapresiasi langkah Demiz melakukan safari politik ke partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Tapi, sambung Abdy, berdasarkan ketentuan partai, PDIP saat ini tengah memverifikasi usai 

proses penjaringan yang memunculkan empat nama, yakni Iwa Kartiwa (Sekda Jabar), Abdy Yuhana (Sekertaris DPD PDIP Jabar), Puti Guntur Soekarno (anggota DPR RI) dan Sutrisno (Bupati Majalengka).

"Kedatangan Pak Deddy Mizwar menjadi catatan jika ingin diusung PDIP. Tapi tentu kami juga punya proses penjaringan yang sudah ada empat nama," ungkap Abdy.

Akan tetapi Abdy tetap mengapresiasi upaya Demiz untuk melakukan komunikasi dengan DPD PDIP Jabar. Bahkan hal itu sekaligus membuka dinamika baru, sebab selama ini Demiz 

kerap dikaitkan dengan Gerindra yang diduetkan dengan Ahmad Syaikhu dari PKS. "Karena dari awal publik ramai Pak Deddy Mizwar diusung oleh salah satu partai. Segala kemungkinan politik di Jabar bisa berubah," tegas Abdy.


(ALB)