Jalur Garut-Bandung Banjir dan Macet

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 15 Dec 2017 19:50 WIB
banjir
Jalur Garut-Bandung Banjir dan Macet
Banjir di jalur Garut-Bandung setelah hujan deras mengguyur, Jumat 15 Desember 2017, Medcom.id - Octa

Bandung: Hujan deras mengguyur wilayah Jawa Barat mulai sore hingga malam, Jumat, 15 Desember 2017. Kejadian itu mengakibatkan banjir di Jalan Raya Garut-Bandung.

Humas Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan ketinggian air mencapai 40 centimeter. Arus lalu lintas macet dari dua arah.

"Kemacetan mulai dari batas Nagreg, sampai Cicalengka. Sedangkan sebaliknya dari arah Bandung sampai sebelum Tol Cileunyi," kata Joshua.

Joshua menjelaskan, hingga saat ini Tim Basarnas wilayah Bandung telah diturunkan guna melakukan pemantauan dan siap memberikan bantuan, kepada warga maupun pengendara yang membutuhkan pertolongan.

"Kita turunkan, arrmada Rescue Car, peralatan Water Rescue dan Motor Trail untuk mempercepat mobilisasi," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas apolda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan petugas kepolisian diturunkan guna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Jalur Bandung - Garut tepatnya depan PT Kahatex.

"Jurusan ke Cileunyi mengalami kepadatan (merayap)," paparnya.

Selanjutnya Yusri menegaskan, pihaknya telah melakukan pengalihan arus untuk kendaraan yang akan melewati jalur banjir tersebut diarahkan ke Parakan Muncang, Pamulihan dan Sumedang.

"Kondisi di lapangan, masih hujan dan petugas sudah mulai melakukan pengalihan arus untuk mengurai kemacetan," pungkasnya.


(RRN)