Penerbangan dari Bandung ke Lombok Tetap Normal

Roni Kurniawan    •    Selasa, 07 Aug 2018 12:55 WIB
penerbangangempa bumiGempa Lombok
Penerbangan dari Bandung ke Lombok Tetap Normal
Suasana pintu keberangkatan domestik di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Selasa, 7 Agustus 2018. Foto: Medcom.id/ Roni Kurniawan..

Bandung: PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung memastikan tidak ada gangguan penerbangan rute Bandung - Lombok maupun sebaliknya. 

Bahkan jadwal penerbangan hingga kini masih normal pasca gempa berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Lombok, Minggu, 5 Agustus.

"Penerbangan Lombok datang ke Bandung jam 6 pagi, Bandung ke Lombok berangkat jam 8. Dalam sehari satu penerbangan, dan sampai sekarang normal tidak ada perubahan," kata Humas PT Angkasa Pura II, Mabruri Jurnalis Wahyudin saat ditemui di Kantor PT Angkasa Pura II, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa, 7 Agustus 2018.

Mabruri menjelaskan, setelah terjadi gempa kemarin, Bandar Udara Internasional Lombok tidak mengalami masalah dan tetap beroperasi normal. Sehingga rute ke Lombok dari Bandung tetap dibuka hingga kini.

"Kecuali kalau ada abu vulkanik, itu close rutenya karena di bandara tujuan rutenya close juga," jelas Mabruri.

Hal yang sama pun terjadi pada penerbangan dari Bandung ke Bali begitu pun sebaliknya tidak mengalami kendala. Bahkan hingga kini masih banyak penumpang yang melakukan penerbangan ke Bali.

"Normal ke Bali juga, selama bandara di tujuan masih open. Hingga kini tidak ada dampak dan masih normal, di bandara tujuannya masih normal," pungkas Mabruri.


(DEN)